Senin, 28 Desember 2009

Kontes Motor Matik Modifikasi Memukau


PONOROGO – Motor matik yang identik dengan tunggangan kaum hawa ternyata bisa disulap menjadi kendaraan dengan tampilan macho. Itu seperti terlihat pada kontes motor matik modifikasi di gedung Sasana Praja, kemarin (27/12).

Tak sedikit motor matik yang tampil dengan kesan jantan. Itu setelah dilakukan modifikasi dan menambahkan sejumlah pernik di sana-sini. Seperti, cakram berukuran besar dengan ujung bergerigi, kaki-kaki dari pelat yang sudah dikrom mengilap, dan sebagainya. ‘’Setiap motor memiliki keunikan masing-masing. Tergantung daya imajinasi pemilik,’’ kata Doyi, ketua panitia.

Tak jarang pula, di ajang yang diikuti sekitar 30 klub dari berbagai kota ini, motor dipoles dengan cat warna ngejreng seperti merah, kuning dan hijau. ‘’Biaya modifikasinya bisa sampai puluhan juta rupiah, tergantung si pemilik,’’ sambung Doyi.

Menurutnya, kriteria penilian meliputi beberapa aspek. Di antaranya disain, pos, asesoris dan pemilihan warna cat. ‘’Termasuk kombinasi warna dan pernak-pernik sepeda motornya,’’ katanya.

Intan, salah seorang peserta asal Klaten, mengaku membutuhkan waktu cukup lama untuk merombak tampilan motor matiknya. Untuk cat, ia memilih warna kuning menyala. Sedangkan aksesoris, salah satunya berupa klakson unik warna hijau muda. ‘’Pesertanya hebat-hebat, mereka semua kreatif dan kami bisa saling belajar satu dengan yang lain,’’ ujarnya.

Even tahunan ini mampu menyedot ratusan pengunjung. Mereka tampak terpukau melihat motort-motor yang dipamerkan. ‘’Apik-apik, ya,’’ gumam salah seorang remaja. (rgl/isd)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Komunikasi Bisnis. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.