Sabtu, 26 Desember 2009

Pameran Bonsai di Teleng Ria Memesona


PACITAN - Maraknya tanaman hias ternyata tidak membuat bonsai kehilangan pesona. Terbukti, pameran bonsai di kawasan wisata Teleng Ria, dipadati pengunjung. Puluhan peserta yang merupakan penghobi bonsai lokal ambil bagian di ajang itu.

Bonsai dengan beragam ukuran itu, dipamerkan di ruang terbuka di halaman Art Center Teleng Ria, mulai 16 Desember 2009 sampai 1 Januari 2010. Kendati pameran itu menampilkan koleksi penghobi bonsai lokal, namun kualitasnya tidak kalah dengan pameran di kota besar.

Paling tidak, pameran yang diikuti sekitar 50 peserta tersebut, mampu memberi warna sekaligus menampilkan potensi lokal di bidang tanaman hias. “Sejak pameran dibuka hingga kemarin (kemarin lusa, Red) mendapat perhatian antusias masyarakat,” kata Asisten Manajer Umum Teleng Ria Pacitan Ucuk B. Trijatmiko,
kemarin (25/12).

Menurut dia, pengunjung pameran tidak saja masyarakat setempat. Tetapi, warga luar kota yang berlibur di kawasan wisata, juga menyempatkan menikmati keindahan dan keunikan yang dimiliki tanaman kerdil itu. Bahkan, pengunjung juga bisa memilikinya, jika ada kesepakatan masalah harga. “Kalau mengenai harga sangat bervariasi. Semakin unik ya semakin mahal,” imbuh Ucuk.

Diungkapkan, pameran itu merupakan kali pertama digelar di Teleng Ria. Selain untuk menampilkan potensi lokal, ajang ini diharapkan mewarnai liburan akhir tahun di kawasan wisata pantai itu.

Menariknya lagi, pada pameran itu pengunjung yang berminat juga dapat bertanya pada panitia cara pembentukan dan pemeliharaan bonsai. ‘’Tidak menutup kemungkinan, bonsai-bonsai terbaik, nantinya diharapkan dapat berlaga di ajang regional ataupun
nasional,’’ tuturnya

Sementara itu, beberapa pengunjung mengaku senang dengan pameran bonsai tersebut. ‘’Perpaduan antara pantai dan bonsai memberi warna tersendiri. Sangat indah dan artistik,” ujar Narti, salah seorang pengunjung dari Madiun. (wit/isd)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Komunikasi Bisnis. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.